Me time di Nadya Salon & Spa Jatibening

image

Sudah lama saya tidak me-time di Salon. Terakhir kali sewaktu saya masih hamil Andini. Itu juga dengan treatment terbatas mengingat saya sedang hamil. Sebelumnya lagi setelah 3bulan saya melahirkan Arman.

Jadi, hari Minggu kemarin setelah saya selesai mencuci baju dan juga hujan angin selesai, saya cao ke salon langganan saya sejak SMA. Arman dan Andin diasuh bapaknya dulu sementara saya me-time. Hehehe.

Kayanya hari minggu kemaren bener2 rejeki saya deh. Soalnya ongkos PP naik Grabbike gratis! Tapi saya taunya setelah terima invoice di email bahwa kedua perjalanan saya free dan saya udah terlanjur bayar. Ya gakpapa lah, buat tips drivernya aja, rejeki mereka :).

Saya setia sama salon ini sejak SMA karena murah dan tempatnya enak. Ada taman, ada gazebo2, dan yang terutama sih adalah lulurnya ‘ngangkat’ daki banget. Saya udah ngebandingin sama lulur di salon2 lain. Lulur salon lain teksturnya lebih halus dan ya gitu aja. Ga ngangkat daki. Mungkin karena lulur salon lain itu beli jadi. Nah lulur salon Nadya ini diracik salon Nadya untuk treatment hariannya. Teksturnya kasar dan butirannya agak besar dibandingkan lulur salon lain.

Beberapa kali saya coba googling mengenai tarif treatment lulur di salon Nadya, tapi review2 yang ada udah beberapa tahun yang lalu. Ga ada informasi terupdate. Kayanya salon Nadya butuh buzzer untuk tetap eksis dan update. Eh saya bersedia loh. *siapa yang nanya?

Akhirnya minggu lalu saya nekad aja bawa duit seadanya kesana, mau perawatan lulur dan potong rambut. Rambut saya udah panjang dan rontoknya parah banget, harua dipotong.
Biasanya sih saya kalo kesana untuk lulur, menicure pedicure. Tapi kuku kaki saya baru saya potong dan bersihkan.

Sampai disana, Nadya Salon sedang di renovasi, di depan pintu masuk saya langsung disambut ramah oleh kapster yang menanyakan mau perawatan apa dan diantar ke front desknya untuk liat2 harga.

Lulur scrub sekarang ada 2 varian. Lulur scrub susu (biasa/original) 70k, lulur scrub kopi kelapa 80k. Saya pilih yang biasa aja, karena saya kangen lulur yang biasa.

Saya juga ditawari apakah mau dimassage? Untuk luluran sendiri, juga pasti dimassage, tapi massage terpisah ini maksudnya sebelum dilulur, dimassage dulu pakai minyak. Massage ini harganya 70k. Sama ya kaya dilulur.
Untuk potong rambut biayanya 45k.

Lalu saya memulai perawatan lulur terlebih dahulu. Saya diantar ke atas, ke kamar berisi 3 bed. Setelah siap, saya dimassage kemudian dilulur.
Urutannya :
Massage badan belakang (sekitar 20menit) – lulur badan belakang (sekitar 18menit) – massage badan depan (sekitar 10menit kurang) – lulur badan depan (sekitar 15menit kurang)
Ya totalnya sekitar 1 jam untuk lulur dan massage. Harusnya mah minimal untuk lulurnya aja 1jam sendiri, massagenya 1jam sendiri. Hmmm… menurut saya sih kurang lama, padahal tamu salon juga ga begitu banyak, banyak kapster yang nganggur. Kadang kalo perawatan digabung, jadi lebih pendek durasinya. Setelah lulur, saya langsung mandi, ga sempet sauna karena mama saya menunggu di rumah.

Dulu, waktu saya single, saya suka dateng ke sini sekitar jam 7pagi, karena belum banyak tamunya, sehingga saya bisa berlama2 perawatan. Makin banyak tamunya, makin cepat waktu perawatan. Mungkin kapsternya juga mau pegang banyak tamu supaya untuk kinerja performance yang lebih baik?!
Ya tapi tamunya ga puas.

Setelah perawatan lulur, baru saya potong rambut. Pindah ruangan ke depan taman. Kapster yang tadi ngelulurin ngeramasin rambut lalu saya diserahkan ke kapster khusus potong rambut. Potong rambutnya sih ga lama, palingan 10-15menitan. Abis itu makan risol 3biji.
Yang lama, makan risolnya. Hahahaha. Iya risol legendaris salon Nadya sekarang harganya 4k per piece dan milkshake chocolate 12k.

Oiya, untuk tip kapster diberikan terpisah dan langsung ke kapster, sebelum ke kasir. Inget2 nama kapsternya, karena di kasir yang ditanya adalah “dipegang sama siapa tadi?”

Ya lumayan lah me-time kemarin. Akhirnya kesampean juga luluran lagi.
Lulurnya sih masih ngangenin kok kaya dulu 🙂

5 thoughts on “Me time di Nadya Salon & Spa Jatibening

  1. Sama dong aku juga langganan di Nadya.. kangen bgt udh lama ngga Nadya.. lulur biasa skr udah 70 ya.. mahal juga ya.. terakhir ksana ktnya msh 40an.. hihi ketauan bgt udh jadul bgt terakhir ksana.. salam kenal mba

    Like

    1. Kl udh sering ksana boleh tau ga mb yg enak d pegang dgn siapa…
      Kdg kl ktemu kapster yg suka buru2 rasanya kesel n kecewa.
      trims y mb bocorannya.

      Like

  2. Googling ksana kmri kayanya cuma tulisan ini review terbaru nadya salon. pengen kesana udah dari kemarin2 tapi ga sempet.
    makasih reviewnya mba, ngebantu kita yang newbie nih hehehehe
    wiken ini pengen coba kesana sama adek soalnya.

    Like

Leave a Reply

